About Us

Aiki Kenkyukai adalah sebuah komunitas para praktisi dan dojo dojo Aikido yang bernaung di bawah bendera Yayasan Indonesia Aikido (YIA) sebagai induk organisasi utama Aikido di Indonesia yang telah diakui oleh IAF (International Aikido Federation) dan AIKIKAI Hombu Dojo (Aikikai Headquarter) di Tokyo. Jepang.

Aiki Kenkyukai didirikan atas dasar pemikiran dan keprihatinan terhadap hilangnya nilai nilai filosofis dan intisari ajaran Aikido yang benar dalam latihan dewasa ini. Aiki Kenkyukai menekankan latihan pada penggalian prinsip, konsep, dan falsafah Aiki dalam setiap teknik yang dipelajari serta memelihara dan menghidupkan falsafah dan ajaran O’ Sensei Morihei Ueshiba (Pendiri Aikido) dalam latihan dan hidup sehari hari.

Di Aiki Kenkyukai, para pemula bahkan yang baru pertama kali mengikuti kelas, sudah diajarkan tentang KI dan AIKI, sehingga mereka dapat langsung merasakan perbedaan antara tenaga fisik dengan KI atau AIKI. Pelatihan di Aiki Kenkyukai ditekankan kepada filosofi Aikido itu sendiri dan mengajarkan keseimbangan antara hati, jiwa, pikiran dan tubuh sebagai satu kesatuan yang harmonis, sehingga pada akhirnya dapat mencapai ketenangan yang hakiki di dalam kehidupan.

Visi dan Misi Aiki Kenkyukai

  1. Mengajarkan Aikido sebagai Budo, sebagaimana diajarkan O’ Sensei
  2. Menggali dan menghidupkan kembali nilai-nilai filosofis dan konsep Aikido yang diajarkan O’ Sensei dalam latihan dan kehidupan sehari hari.
  3. Menjadi wadah pendidikan akhlak dan spiritualitas yang bersifat universal sebagai sumbangan kepada bangsa Indonesia

Comments are closed.

shared on wplocker.com